iklan jual beli mobil

PLN Siaga Penuh Pastikan Listrik Andal di Lebaran

Pasokan Listrik Aman dan Prima Saat Lebaran
PLN Siagakan 81.591 Personel dan 2.766 Posko

Suarajatim.com - Dalam upaya memastikan ketersediaan listrik yang andal selama periode Lebaran, Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo, memimpin persiapan melalui gelar Apel Siaga Kelistrikan Nasional di Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Gresik, Jawa Timur.


Darmawan menekankan komitmen PLN untuk menyediakan layanan listrik yang handal kepada masyarakat selama momen lebaran. "Kita siaga penuh hingga 19 April mendatang untuk memastikan ketersediaan listrik yang andal bagi masyarakat," ujarnya.(6 April 2024)

Menurut Darmawan, infrastruktur kelistrikan saat ini dalam kondisi yang prima, dengan cadangan daya yang mencukupi. "Beban puncak saat Lebaran diperkirakan sebesar 32.749 MW, sementara daya mampu pasok mencapai 51.350 ribu MW, memberikan cadangan sebesar 18.602 MW," jelasnya.

Selain itu, pasokan energi primer seperti batubara dan gas juga dalam kondisi aman, dengan stok di atas Hari Operasi Pembangkit. Darmawan menambahkan bahwa PLN telah menyiapkan infrastruktur penunjang, termasuk personel dan posko yang tersebar di seluruh wilayah.

"Kami telah menyiapkan 81.591 personel dan 2.766 posko yang tersebar di titik-titik strategis, dilengkapi dengan peralatan seperti genset dan UPS untuk penanganan darurat," ungkap Darmawan.

Selain itu, PLN juga memperluas jaringan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mendukung masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik saat mudik. "Kami menambah 175 unit SPKLU di seluruh Indonesia, dan memastikan keberadaan personel di setiap SPKLU untuk memberikan bantuan kepada masyarakat," tambahnya.

Darmawan juga mengajak masyarakat untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk melaporkan kendala atau kebutuhan terkait listrik agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat oleh petugas. "Kami siap melayani masyarakat melalui PLN Mobile untuk memastikan layanan yang lebih cepat dan praktis," tutup Darmawan.(*)

 Baca berita PLN lain di Google News

LihatTutupKomentar