iklan jual beli mobil

PLN Berangkatkan 10.500 Pemudik dalam Program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Mudik Bersama PLN
Suasana pelepasan Mudik Asyik Bersama PLN pada Jumat (5/4) di Kantor Pusat PLN, Jakarta

Suarajatim.com - PT PLN (Persero) resmi melepas para pemudik yang bergabung dalam program "Mudik Asyik Bersama BUMN 2024" di Kantor Pusat PLN, Jakarta, pada Jumat (5/4). Dalam upacara tersebut, Direksi PLN secara simbolis melepas total 10.500 pemudik menggunakan berbagai moda transportasi ke berbagai daerah.


Menyambut momen ini, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyatakan bahwa program ini merupakan bagian dari agenda rutin tahunan PLN bersama Kementerian BUMN untuk menyediakan moda transportasi umum yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin mudik.

"Mudik Bersama BUMN 2024 ini diharapkan dapat membantu mengurai kepadatan lalu lintas dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, khususnya sepeda motor," ujar Darmawan.

Lebih lanjut, Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto menegaskan, "PLN terus berinovasi dalam memberikan pengalaman mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Tahun ini, PLN mengirim lebih dari 10.000 peserta mudik menggunakan berbagai moda transportasi tidak hanya di Pulau Jawa, tetapi juga di beberapa titik di seluruh Indonesia. Selain itu, kami juga menyediakan proteksi melalui PLN Insurance untuk keamanan pemudik."

Ketua Panitia Mudik Asyik Bersama PLN 2024 dan Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto menjelaskan, "PLN tahun ini menyediakan 10.500 kuota bagi pemudik dengan berbagai moda transportasi seperti bus, kereta api, dan kapal laut. Titik keberangkatan tersebar di lima lokasi yakni Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, dan Balikpapan."

Gregorius juga menambahkan bahwa PLN memberikan buku panduan mudik kepada peserta mudik untuk memberikan informasi terkait keamanan kelistrikan dan tempat pariwisata di berbagai wilayah.

Salah satu peserta mudik, Nandar, mengungkapkan rasa syukurnya terhadap Program Mudik Bersama BUMN yang diselenggarakan PLN. "Ini kedua kalinya saya ikut, tahun kemarin sudah pernah ikut. Semoga PLN tahun depan ada lagi, sukses dan jaya selalu, karena sangat membantu untuk yang berkeluarga," ujarnya.(*)

 

Ikuti berita PLN lainnya di Google News

LihatTutupKomentar