PLN Sambangi PMI Unud Bali, Beri Edukasi Kelistrikan Jelang Pesta Kemerdekaan

  • PLN berupaya agar kegiatan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke–79 diseluruh wilayah Jawa Timur dan Bali bisa terlaksana dengan lancar tanpa gangguan listrik. Salah satunya dengan melakukan edukasi pada masyarakat.


Bali, Suarajatim.com - Jelang pesta kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang, PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) melakukan sejumlah persiapan untuk memastikan sistem kelistrikan optimal di seluruh wilayah Jawa Timur dan Bali.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah edukasi mengenai kelistrikan ke masyarakat luas. Hal ini disampaikan oleh Amiruddin, General Manager PLN UIT JBM.


"UPT (Unit Pelaksana Transmisi) Bali hari ini (13/8) mengunjungi Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Udayana (UNUD) untuk melakukan sharing edukasi yang menjadi bagian dari program budaya PLN yaitu adaptif dan kolaboratif menyampaikan manfaat serta potensi yang dapat ditimbulkan jika tidak tepat dalam menghadapi kelistrikan," kata Amiruddin.

Kegiatan edukasi tersebut dihadiri oleh puluhan mahasiswa anggota PMI Unud. Mereka mendapatkan informasi lengkap dari tim PLN mengenai pentingnya keselamatan dalam penggunaan listrik sehari-hari serta tips menghindari risiko yang mungkin timbul akibat penggunaan listrik yang tidak tepat.


"Selain itu juga PLN menyampaikan kemudahan layanan kelistrikan yang disediakan PLN melalui aplikasi New PLN Mobile, yang dirancang untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai layanan PLN, mulai dari pembayaran tagihan listrik hingga pengaduan gangguan," tambah Amiruddin.

New PLN Mobile dihadirkan untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat dam efisien bagi masyarakat. Di aplikasi ini, pelanggan bisa melakukan pencatatan meter mandiri, melaporkan gangguan, serta berbagai fitur lainnya dengan praktis.


"Kami berharap, program PLN Goes to Campus akan menumbuhkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, tentang pentingnya keselamatan listrik semakin meningkat," tutup Amiruddin.

LihatTutupKomentar