Jakarta Electric PLN Sukses Tumbangkan Popsivo Polwan, Selangkah Lagi Menuju Grand Final Proliga 2024

  • Jakarta Electric PLN berhasil tumbangkan Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3-1 pada putaran kedua babak final four PLN Mobile Proliga di Gedung Olahraga Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (11/7).


Semarang, Suarajatim.com - Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan apresiasinya atas penampilan apik dari para pemain Jakarta Electric PLN pada pertandingan PLN Mobile Proliga, Kamis lalu.

"Pemain sudah menunjukkan konsistensi dengan tampil apik. Ini membuat kami semakin optimis bisa lolos ke grand final," kata Darmawan.

Jakarta Electric PLN
Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai juga merasa sangat puas atas performa anak-anak asuhnya.

"Popsivo tidak mudah dikalahkan, mereka tampil baik, namun kami puas bisa tampil lebih solid dan memenangkan pertandingan. Kami butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket ke grand final," ungkap Chamnan.

Ia menambahkan bahwa timnya akan fokus melakukan pemulihan fisik untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Bermain back to back memang sangat melelahkan, kami tidak punya jeda hari pertandingan. Jadi setelah ini kami fokus ke recovery fisik pemain agar besok bisa tampil prima," kata Chamnan.

PLN Mobile Proliga
Katerina Zhidkova, pemain Jakarta Electric PLN, mengungkapkan kegembiraan atas kemenangan timnya melawan Jakarta Popsivo Polwan. Ia merasa yakin dapat menghadapi Jakarta BIN di laga selanjutnya.

"Jakarta BIN tim bagus, tapi dengan kondisi saat ini, kami optimis bisa memenangkan pertandingan," ujar Katerina.

Pertandingan sudah berlangsung ketat sejak set awal. Kedua tim saling berbalas angka. Jakarta Popsivo Polwan memimpin dengan skor 6-8 pada technical time out pertama. Namun, Jakarta Electric PLN mampu membalas dengan lebih agresif hingga memimpin 16-13. Servis Yolla Yuliana mampu menutup set pertama dengan skor 25-23.

Set kedua, Jakarta Electric PLN terus memimpin dengan skor 16-11. Hingga akhirnya mampu menyelesaikan set kedua dengan skor 25-18.

Jakarta Electric PLN Sukses Tumbangkan Popsivo

Dominasi terus terjadi hingga set ketiga. Smash keras Marina Markova, Nurlaili, dan Zhidkova membuat Jakarta Electric PLN unggul 16-12. Di akhir set, Jakarta Popsivo Polwan berhasil bermain lebih menekan dan membalikkan skor menjadi 23-25.

Namun memasuki set keempat, Jakarta Electric PLN membuat kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat mereka harus tertinggal 6-8. Tak mau menyerah, pertahanan solid dari libero Jakarta Electric PLN, Eris berhasil membalikkan skor menjadi 10-8. Memasuki technical time out kedua, Jakarta Electric PLN masih memimpin dengan skor 16-13. Smash keras Nurlaili berhasil menutup set keempat dan memberikan kemenangan bagi Jakarta Electric PLN dengan skor 25-20.

Jakarta Electric PLN menyisakan dua pertandingan di babak final four, yaitu menghadapi Jakarta BIN tanggal 12 Juli 2024 dan Jakarta Pertamina Enduro tanggal 13 Juli 2024 di GOR Jatidiri, Semarang.
LihatTutupKomentar