PLN Apresiasi Pelanggan Industri dalam Enterprise Customer Gathering 2024

PLN Selenggarakan Enterprise Customer Gathering: Apresiasi Pelanggan dan Dorongan untuk Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi Nasional


Suarajatim.com - PT PLN (Persero) mengadakan acara Enterprise Customer Gathering sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan, terutama dari sektor industri. Dalam acara ini, PLN memberikan penghargaan kepada perusahaan yang berdedikasi dalam enam kategori.
PLN mengadakan Enterprise Customer Gathering 2024 dan memberikan penghargaan kepada pelanggan industri
Suasana agenda Enterprise Customer Gathering yang diselenggarakan pada Kamis (11/7) di PLN Kantor Pusat. Agenda ini merupakan bentuk apresiasi PLN terhadap pelanggan terutama dari sektor industri.

Deputi Bidang Kerja Sama Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM RI, Tirta Nugraha Mursitama, mengapresiasi upaya PLN dalam menjaga hubungan baik dengan para pelanggan. Menurutnya, langkah ini penting untuk mendukung pertumbuhan investasi di Indonesia secara stabil.

Tirta berharap kolaborasi antara PLN dan berbagai pihak dapat meningkatkan koordinasi dan mendukung percepatan transisi energi di Indonesia.


"Kami sangat terbuka terhadap berbagai inisiatif promosi untuk memfasilitasi investasi dari awal hingga akhir, demi kemudahan berbisnis dan peningkatan investasi, khususnya di sektor ketenagalistrikan di Indonesia. Kita bersama-sama berkontribusi menuju pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen," ujarnya.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan bahwa acara ini adalah bentuk penghargaan PLN atas kerja sama yang telah terjalin dengan pelanggan industri. Menurutnya, kontribusi pelanggan sangat signifikan dalam menjaga stabilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Acara ini merupakan apresiasi kami atas dukungan Anda selama ini. Anda adalah pejuang ekonomi Indonesia yang menjaga stabilitas ekonomi dan momentum pertumbuhan, membangun kapasitas nasional, menciptakan lapangan kerja, dan memberikan kemakmuran bagi rakyat Indonesia," kata Darmawan.

Melalui acara ini, diharapkan hubungan antara PLN dan pelanggan dapat semakin erat, sehingga memperkuat kerja sama yang sudah ada untuk mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

"Untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi 8%, PLN berkomitmen untuk meningkatkan layanan dan menyediakan energi yang andal bagi seluruh pelanggan," tambahnya.

Darmawan juga menjelaskan bahwa transformasi PLN dalam beberapa tahun terakhir adalah bukti komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan pelanggan, termasuk pembentukan direktorat ritel untuk fokus pada kebutuhan pelanggan dan peningkatan aplikasi PLN Mobile.

PLN Mobile, yang kini memiliki rating 4,9 di Google Play Store, menjadi salah satu aplikasi dengan rating tertinggi di Indonesia.

"Untuk mendukung energi rendah karbon, kami mengembangkan bisnis beyond kWh, di mana PLN tidak hanya menyediakan listrik, tetapi juga layanan internet, fiber optic, dan green services untuk mendukung industri rendah karbon," jelasnya.

Asia Pulp & Paper Group, sebagai salah satu pelanggan PLN yang telah lama bekerja sama, merasakan transformasi PLN yang semakin andal. Direktur Asia Pulp & Paper, Irsyal Yasman, menyatakan bahwa PLN kini lebih responsif dan berkomitmen pada energi bersih.

"Saya bilang ke semua pihak di kantor, PLN sekarang lebih andal dan responsif. Jika ada masalah, langsung cepat diselesaikan, dan komitmen PLN terhadap energi bersih sangat luar biasa," kata Irsyal.

Hal ini membuat Asia Pulp and Paper Group terus memperbarui kerja sama dengan PLN, termasuk pembangunan solar cell di atas atap seluas 11,4 hektare dengan dukungan PLN.

"Semua pabrik kami telah dilengkapi dengan solar cell. Dengan energi bersih ini, kami yakin akan terus loyal. Saya sangat bangga dengan visi baru PLN," tambahnya.

Sebagai bentuk apresiasi, PLN memberikan penghargaan dalam enam kategori, yaitu:
  1. Customer With the Highest Energy Consumption Growth (Huadi Nickel Alloy)
  2. Customer With the Largest Green Energy Contribution (Cheil Jedang Indonesia)
  3. Customer With Most Responsive Settlement (Astra International)
  4. Customer With the Largest Energy Consumption (Semen Indonesia Group)
  5. Customer With the Largest Emissions Reduction (Indorama Corporation)
  6. The Most Loyal Customer (Asia Pulp & Paper Group)
LihatTutupKomentar