iklan jual beli mobil

PLN Temui Tokoh Penting Ajak Bersama Sukseskan KTT WWF Bali

pln bali

Denpasar, Suarajatim.com – Langkah-langkah strategis terus dilakukan PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) memastikan sistem transmisi aman dan andal selama rangkaian event internasional World Water Forum (WWF) ke 10 di Bali.


“Menjaga keandalan sistem transmisi, PLN terus berikan edukasi bagaimana menjaga keamanan infrastruktur kelistrikan dari sisi eksternal , mengingat Bali sering menjadi lokasi gelaran event nasional hingga internasional. Tahun lalu, Indonesia sukses menyelenggarakan KTT G20, harapannya tahun ini KTT WWF pun sukses berjalan tanpa kendala kelistrikan”, ungkap Amiruddin, General Manager PLN UIT JBM.


Amiruddin menyampaikan, dalam upaya edukasi kepada masyarakat, PLN menjalin sinergi dengan masyarakat. “UPT (Unit Pelaksana Transmisi) Bali sudah bertemu Kamis kemarin (9/5), dengan sejumlah tokoh penting antara lain Bendesa Agung, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet selaku Ketua Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali, perwakilan dari Polda Bali dan Korem 163 Wirastya serta perwakilan bendesa adat di Bali. Tujuannya mengajak para pemangku kepentingan yang memiliki pengaruh besar di Bali khususnya wilayah adat, bersama-sama memberikan pemahaman kepada komunitas pecinta layang-layang tentang pentingnya bermain layang-layang di daerah yang aman dan jauh dari jaringan listrik PLN, tidak menerbangkan balon udara, juga memperhatikan tentang ROW. Terutama sebagai upaya menjaga keamanan infrastruktur listrik mendukung suksesnya KTT WWF”, terang Amiruddin.


Selain itu, Amiruddin menyebutkan, dalam pertemuan ini juga kembali didiskusikan tentang bagaimana solusi yang sejalan dengan peraturan pemerintah yang sudah diterbitkan. “Bersama tokoh-tokoh penting masyarakat ini sinergi diciptakan sehingga pemuka adat ini dapat menyebarkan pemahaman kepada masyarakat mengacu pada Peraturan Daerah nomor 5 tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketenteraman Masyarakat dan Pelindungan Masyarakat yang diterbitkan oleh Gubernur Bali”, jelas Amiruddin.


Sambutan positif disampaikan Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet dalam forum diskusi. “Terima kasih atas forum yang diadakan sehingga kita semua dapat berdiskusi dalam sinergi menyukseskan KTT WWF di Bali. Semoga event internasional ini berjalan sukses dan lancar,” tuturnya.(*)


Baca utas PLN dari Google News

LihatTutupKomentar