iklan jual beli mobil

PLN Group Meraih 22 Penghargaan dalam CSR Awards 2024 Kementerian Desa PDTT

penghargaan PLN

Suarajatim.com - PT PLN (Persero) terus memperkuat kontribusinya dalam menggerakkan perekonomian masyarakat dengan meraih sejumlah penghargaan dalam ajang Corporate Social Responsibility (CSR) dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dalam acara yang berlangsung pada Selasa (7/5).

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh PLN Group dalam meningkatkan perekonomian masyarakat secara inklusif dan berkelanjutan.

"Saya mengapresiasi BUMN, perusahaan swasta, BUMDes, dan aktor penggerak lainnya yang terus berkomitmen dalam aktivitas CSR nya dan membantu pemerintah dalam mencapai target pembangunan," ujar Ma'ruf.

PLN Group berhasil meraih total 22 penghargaan dalam ajang tersebut. PLN Holding meraih 5 penghargaan, termasuk tiga kategori Gold dan dua Silver.

Sementara itu, subholding PLN Indonesia Power meraih 14 penghargaan, dengan satu kategori Premium Gold, delapan Gold, empat Silver, dan satu Bronze. PLN Nusantara Power juga meraih 3 penghargaan, masing-masing satu Gold, satu Silver, dan satu Bronze.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyampaikan bahwa kehadiran PLN di tengah masyarakat tidak hanya untuk memastikan ketersediaan infrastruktur ketenagalistrikan, tetapi juga untuk menggerakkan ekonomi masyarakat melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

"Kami berkomitmen tidak hanya fokus pada kegiatan bisnis semata, tetapi juga berdampak pada kehidupan masyarakat," ungkap Darmawan.

Dalam konteks ini, penghargaan yang diterima oleh PLN Group diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi perseroan dalam meningkatkan dan menyebarkan program-program pembinaan ekonomi masyarakat melalui program TJSL.

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan, tentunya ini tak terlepas dari upaya seluruh insan PLN dalam mendarmakan baktinya dalam program TJSL," tutup Darmawan.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia, Halim Iskandar, juga menyatakan dukungannya terhadap kontribusi BUMN dan BUMDes dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Penyelenggaraan CSR dan Pembangunan Desa Berkelanjutan Award ini sebagai bentuk dukungan keberadaan BUMN atau BUMDes dalam terus berkontribusi untuk perekonomian masyarakat," ujar Halim Iskandar.

Dengan demikian, kontribusi PLN Group dalam menggerakkan perekonomian masyarakat melalui program-program CSR yang berkelanjutan semakin diakui dan diapresiasi oleh berbagai pihak, termasuk pemerintah dan masyarakat luas.(*)

 

Baca utas PLN dari Google News

LihatTutupKomentar