Tingkatkan Kesejahteraan Warga Kampung Pemulung Melalui Aksi Sosial PLN Youth Energy Day

SUARAJATIM - PT PLN (Persero) melalui komunitas relawan PLN Volunteer Community menggelar kegiatan sosial bertajuk PLN Youth Energy Day di Kampung Pemulung, Jurang Mangu Timur, Tangerang Selatan, Banten, pada Rabu (16/10).

Para pegawai PLN Group yang tergabung dalam PLN Volunteer Community bermain dan belajar seputar budaya hidup sehat serta kampanye anti bullying bersama anak-anak dalam kegiatan PLN Youth Energy Day di Kampung Pemulung, Jurang Mangu Timur, Tangerang Selatan (16/10).


Aksi sosial ini menyasar peningkatan pendidikan dan kesehatan bagi lebih dari 700 warga setempat, sebuah upaya nyata PLN untuk mendukung kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan yang melibatkan para pegawai PLN ini mencakup berbagai program, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, bantuan pendidikan, dan pemberian obat-obatan. Masyarakat Kampung Pemulung pun menyambut antusias kehadiran relawan PLN. Salah satunya, Yeti, seorang local hero di kampung tersebut, mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya.

“Kami sangat senang relawan PLN bisa hadir dan berbaur bersama warga kampung kami. Pemeriksaan kesehatan dan bantuan yang diberikan sangat berarti bagi kami. Anak-anak juga sangat senang bisa belajar bersama kakak-kakak dari PLN. Semoga kegiatan ini membawa kebaikan untuk semua,” ujar Yeti dengan penuh haru.

Selain bimbingan pendidikan, anak-anak Kampung Pemulung juga diajak bermain sambil belajar tentang budaya hidup sehat dan kampanye anti-bullying. PLN turut memberikan sumbangan buku bacaan dan dana pendidikan, sebuah langkah preventif untuk mencegah anak-anak putus sekolah.
Antusiasme warga Kampung Pemulung, Jurang Mangu Timur, Tangerang Selatan saat mengikuti kegiatan PLN Youth Energy Day pada Rabu, (16/10). Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kampung Pemulung Jurang Mangu Timur ini, PLN melakukan penyerahan bantuan pendidikan, pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian obat-obatan, serta pemberian makan siang gratis kepada 700 warga di lokasi tersebut.

Gregorius Adi Trianto, Executive Vice President Komunikasi Korporat & TJSL PLN, menjelaskan bahwa aksi sosial ini merupakan bentuk nyata kepedulian PLN dalam mendukung masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif, khususnya bagi warga Kampung Pemulung, terutama dalam aspek pendidikan dan kesehatan. Kami juga berharap ini bisa membangkitkan semangat kesukarelawanan di kalangan pegawai PLN,” ungkapnya.

Dalam bidang kesehatan, PLN bekerja sama dengan klinik lokal untuk menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis dan obat-obatan bagi ibu hamil serta lansia. PLN juga mendonasikan pakaian layak pakai untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar warga setempat.

Tidak hanya itu, PLN turut menghadirkan PLN Humanity Truck, sebuah dapur bergerak yang menyediakan lebih dari 700 porsi makan siang gratis bagi warga. Truk ini menjadi simbol solidaritas PLN dalam memberikan bantuan kemanusiaan di masa-masa sulit.

PLN Humanity Truck yang digunakan untuk menyediakan lebih dari 700 porsi makan siang gratis untuk para warga pada kegiatan PLN Youth Energy Day yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kampung Pemulung, Jurang Mangu Timur, Tangerang Selatan (16/10).

“Kehadiran truk ini menunjukkan komitmen PLN untuk tidak hanya berperan sebagai penyedia energi, tetapi juga sebagai mitra dalam misi kemanusiaan,” jelas Gregorius.

Gregorius menambahkan, aksi sosial ini merupakan langkah awal PLN Volunteer Community, dan ke depan akan terus berlanjut dengan berbagai program serupa di seluruh Indonesia.

“PLN Volunteer Community akan terus menggerakkan semangat Employee Volunteering Program (EVP) untuk melibatkan lebih banyak pegawai PLN dalam berbagai aksi sosial berbasis Sustainable Development Goals (SDGs),” tambahnya.

Komunitas relawan ini beranggotakan pegawai PLN Grup yang merupakan alumni program Relawan Bakti BUMN dan Tim Reaksi Cepat Tanggap Bencana. Dengan semangat kolaborasi, PLN Volunteer Community berkomitmen menciptakan dampak positif berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan, sebagai bentuk nyata kepedulian PLN terhadap kesejahteraan masyarakat.

LihatTutupKomentar