PLN Raih 5 Penghargaan Human Capital Excellence dari Brandon Hall Group, Amerika Serikat

SUARAJATIM - PT PLN (Persero) berhasil mengantongi lima penghargaan dalam ajang Human Capital Excellence Awards yang diselenggarakan oleh Brandon Hall Group. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan PLN dalam melakukan transformasi pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berdampak signifikan terhadap perubahan bisnis perusahaan.


PLN terus melakukan pengembangan sumber daya manusia untuk menyukseskan agenda transisi energi dan meningkatkan kinerja perusahaan.


Human Capital Excellence Awards diberikan kepada organisasi yang telah menerapkan program, strategi, proses, sistem, dan alat yang terbukti mencapai hasil yang terukur. Brandon Hall Group, sebagai penyelenggara acara, adalah perusahaan riset dan analis asal Amerika Serikat yang memberikan data, penelitian, dan sertifikasi kepada eksekutif dan organisasi yang bergerak di bidang Pembelajaran, Talen, dan SDM.

Melalui PLN Corporate University (CorpU), PLN berhasil meraih empat Gold Award untuk kategori Best Learning Program Supporting a Change Transformation Business Strategy, Best Learning Technology Implementation, Best Corporate Learning University, dan Best Leadership Development Program, serta satu Bronze Award untuk kategori Best Results of a Learning Program.

Rachel Cooke, COO Brandon Hall Group, menyatakan bahwa para pemenang Human Capital Excellence Awards telah berhasil meningkatkan manajemen SDM yang memberikan kontribusi positif, baik bagi perusahaan maupun masyarakat.

Brandon Hall Group secara khusus mengapresiasi konsistensi PLN CorpU dalam mendukung pengembangan pegawai dan pemimpin PLN, yang berperan penting dalam transformasi bisnis perusahaan dan kontribusi positifnya terhadap masyarakat.

"Para pemenang Excellence Awards adalah organisasi yang berkomitmen pada pengembangan SDM melalui program Human Capital Management (HCM) yang terbukti memberikan nilai bisnis tinggi dan dampak positif," ungkapnya.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menuturkan bahwa penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa program pendidikan dan pelatihan yang diimplementasikan PLN berhasil meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pegawai dalam mencapai kinerja bisnis perusahaan.

"Penghargaan ini semakin memotivasi PLN untuk terus mengembangkan program pendidikan dan pelatihan berkelanjutan yang berdampak positif bagi perusahaan dan masyarakat," ujarnya.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto, menambahkan bahwa penghargaan internasional ini menunjukkan bahwa PLN telah menerapkan program pembelajaran korporat berstandar internasional.

"PLN berkomitmen untuk terus mengembangkan SDM yang unggul melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan yang mendukung peningkatan kompetensi dan karir pegawai, baik dalam aspek teknis maupun non-teknis," tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, pada Januari 2023, PLN CorpU juga berhasil meraih akreditasi Corporate Learning Improvement Process (CLIP) dari European Foundation for Management Development (EFMD), serta penghargaan Gold Award dalam kategori Culture dari Global Council of Corporate University (GCCU) Forum pada Mei 2023.

LihatTutupKomentar